Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Sunday, June 8, 2008

Manual Book, Blog, & Training Compiere


Lebih dari seminggu saya absen menulis blog, dan boleh dibilang saya juga absen dari aktivitas berinternet. Maklum karena selama satu minggu ini saya jatuh sakit. Setelah kegiatan yang cukup padat, mulai dari Acara training Compiere Di LPP (Lembaga Pendidikan Perkebunan) di Jogja tanggal 14-15 bulan lalu, kemudian dilanjutkan perjalanan ke Jakarta, Batam dan terakhir ke Singapore.

Ketika tiba di singapore, saya sudah merasakan kurang sehat, dan benar saja sepulang dari singapore tanggal 29 mei lalu, langsung ambruk deh.. dan setelah periksa ke dokter praktis selama seminggu istirahat total.

Dan hari ini tanggal 9 Juni, Insya Allah sudah mulai beraktivitas kembali (meskipun belum sepenuhnya pulih)

Hikmahnya, selama sakit jadi punya banyak waktu untuk isitirahat, menyalurkan hoby dll. Termasuk jadi sempat baca email email dari pembaca pembaca blog, yang kadang belum sempat saya jawab. Ada banyak email yang saya terima, paling banyak adalah menanyakan Tutorial "Panduan Belajar Compiere dari Instalasi hingga Implementasi" yang filenya sudah banyak didownload dari website Alphamedia.co.id

Panduan tersebut sesungguhnya saya buat sekitar tahun 2004-2005 dan berdasarkan Compiere 2.5.3 sehingga sudah agak out of date, waktu itu saya menghentikan penulisan karena beberapa alasan (diantaranya karena ada rekan yang berniat meluncurkan buku :) ). Jadilah panduan itu cuma sampai bab 4.

Setelah berhenti (sementara) menulis buku panduan, saya mencoba menulis tutorial tutorial saya di Blog CompiereGuide.blogspot.com ini, sehingga bagi yang membutuhkan panduan compiere,Adempiere, masih bisa mendapatkan di blog.

Saat ini saya sedang mempersiapkan Buku Panduan Training, dengan judul yang sama yaitu "Panduan Belajar Compiere dari Instalasi hingga Implementasi" berbasis pada Compiere 3.0. Buku Panduan yang terdiri dari sekitar 500an halaman ini nantinya akan dipakai untuk kegiatan Training Compiere yang akan saya adakan bersama Alphamedia.

Saat ini kami sedang mempersiapkan training di Batam, Jogja dan Bekasi, dan apabila memungkinkan akan dilajutkan di kota kota yang lain.
Dengan harapan, semoga para pengguna Compiere didaerah daerah bisa terus bertambah dan bisa mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya, untuk kemudian lebih banyak lagi perusahaan yang menggunakan Compiere/ADempiere.

4 comments:

reza said...

compiere merupakan ERP yang open source....susah sekali saya mencari buku tentang compiere.....akhirnya ada juga bukunya...

Agung B Santosa said...

Mas Reza, Untuk buk Panduan Belajar versi Cetak, sudah lebih dari setahun dan sudah banyak yang memiliki. Januari 2010 insya Allah akan kita luncurkan Buku Implementatasi ERP Langkah demi Langkah dengan ADempiere.

Regards,
Agung BS

ilmuini said...

Terima Kasih atas Info bukunya

Resep Masakan Terbaru said...

Iya Bener Sekali, susah untuk mencari buku Compiere ini