Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Saturday, March 20, 2010

Review & Sampel "Buku Panduan Belajar COMPIERE"

Ada apa saja didalam Buku Panduan Belajar Compiere?.

Bab I Pendahuluan
Bab Pendahuluan berisikan pengantar tentang apa itu ERP dan apa itu Compiere, serta menerangkan secara singkat pembahasan pada tiap bab. Download Sampel (pdf)

Bab II Instalasi Compiere
Langkah awal yang terpenting sebelum mempelajari Compiere adalah melakukan instalasi Compiere di Komputer anda. Bab ini akan membahas instalasi Compiere pada sistem operasi Windows dengan Database Oracle Xe, dilengkapi dengan penjelasan serta gambar gambar snapshot instalasi sehingga mudah diikuti. Baca Prosedur Intalasai, download sampel (pdf)

Bab III Navigasi Compiere
Hal yang tidak kalah penting untuk menguasai Compiere adalah dengan menguasai cara pengoperasian serta navigasi perintah-perintah, informasi, serta menu-menu dari Compiere. Bab ini menjelaskan navigasi compiere mulai dari menu menu, contect menu, shortcut, perintah dan lain lain. Baca tentang Navigasi Compiere, Download Sampel (pdf)

Bab IV Implementasi Compiere & Seting dasar
Langkah awal sebelum menggunakan Compiere dilingkungan perusahaan adalah dengan melakukan implementasi awal. Bab ini menjelaskan prosedur implementasi awal Compiere serta configurasi dan seting dasar yang diperlukan. Baca tentang implementasi, download sample (pdf).

Bab V Business Partner
Di dalam Compiere, Customer, Vendor dan Employee termasuk dalam Business Partner.
Bab ini menjelaskan tentang Business partner serta cara configurasi dan setting Business Partner di Compiere. Baca tentang Business Partner, download sample (pdf)

Bab VI Product
Sebelum mulai berbisnis anda harus mendefinisikan produk anda. Bab ini menjelaskan tentang konfigurasi dan pengaturan produk di Compiere. Baca tentang Produk, download sampel (pdf)

Bab VII Pricing
Di Compiere, konfigurasi harga dapat dilakukan secara fleksibel dan dapat dikelompokkanberdasar customer, vendor, kelompok produk dan lain lain, bahkan anda bisa melakukan konfigurasi satu daftar harga per customer dan lain lain. Bab ini menjelaskan tentang bagaimana melakukan pengaturan dan konfigurasi harga di Compiere. Baca tentang Pricing, download sampel (pdf).

Bab VIII Purchasing
Prosedur pembelian di Compiere, sangat fleksibel dan didukung dengan Purchase Requisition dan RFQ (Request For Quotation). Bab ini menjelaskan tentang prosedur pembelian di Compiere. Baca tentang Purchasing.

Bab IX Material Management
Compiere mendukung Multi Warehouse dan Locator, disamping itu juga tersedia fitur fitur seperti Physical inventory (Stock Opname), Internal used inventory, valuation, dan lain lain yang berguna untuk melakukan management dan pengaturan inventory anda. Bab ini menjelaskan tentang pengaturan transaksi material di dalam Compiere. Baca tentang Material Management. Download sampel (pdf)

Bab X Sales
Sales atau penjualan merupakan fitur yang sangat penting karena harus bisa mengakomodasi semua kebutuhan penjualan, dimana penjualan adalah kunci utama dari berjalannya kegiatan usaha. Compiere mendukung berbagai macam skema penjualan, anda dapat menggunakan skema yang sudah ada atau mendefinisikan sendiri skema penjualan anda. Bab ini menjelaskan tentang prosedur penjualan dan pengaturan order didalam Compiere. Baca Sales Order, download sampel (pdf)

Bab XI TAX (Pajak)
Didalam membuat suatu order, baik itu order pembelian maupun penjualan, umumnya akan terdapat unsur pajak. Bab ini menjelaskan tentang bagaimana melakukan konfigurasi terhadap Pajak. Baca tentang Pajak, dowload sampel(pdf)

Bab XII Payment, Receipt dan Open Item
Bab ini menjelaskan tentang pembayaran, penerimaan, serta order order yang belum terselesaikan (pembayaran, transaksi, dll) serta bagaimana menyelesaikannya. Baca tentang Oen Item, download sampel (pdf)

Bab XIII Performance Analysis (Accounting)
Bab ini menjelaskan tentang setup dan konfigurasi akuntansi di Compiere, serta melakukan transaksi dan pelaporan akuntansi. Baca tentang Akuntansi. downlload sampel (pdf)

Bab XIV Costing
Bab ini menjelaskan tentang setup, konfigurasi dan transaksi pembiayaan di Compiere. Baca tentang Costing. download sampel (pdf)

Bab XV Info dan Reporting
Bab ini menjelaskan tentang penggunaan informasi yang di sediakan oleh Compiere, serta melakukan pelaporan/reporting serta melakukan customize report untuk memenuhi kebutuhan user. Baca tentang Info dan Reporting, download sampel (pdf)

Bab XVI Multi’s
Compiere dipersiapkan untuk pasar global, sehingga di lengkapi dengan multi bahasa, multi currency, multi account schema, dan lain lain. Bab ini akan menjelaskan bagaimana melakukan konfigurasi Compiere pada lingkungan "multi". Baca tentang Multi. download sampel(pdf)

Bab XVII Request
Dalam keterkaitannya dengan CRM, Compiere menyediakan fitur Request yang berfungsi untuk mencatat permintaan permintaan dari customer, serta melakukan folow up terhadap permintaan tersebut. Baca tentang Request, download sampel (pdf)

Bab XVIII Projects
Compiere mendukung operasional berbasis Project, dimana didalam project kegiatan bisa dikelompokkan dalam berbagai fase serta berbagai kelompok pekerjaan. Bab ini akan menjelaskan bagaiman melakukan setup serta melakukan transaksi pada Project. Baca tentang Projects, download sampel(pdf)

Bab XIX Services
Selain produk, compiere juga mendukung penjualan jasa atau service. Bab ini akan menjelaskan bagaimana melakukan setup dan configurasi terhadap Service. Baca tentang Service, download sampel (Pdf)

Bab XX Utilities
Compiere dilengkapi dengan utility utility yang berguna untuk administrasi serta operasional sistem. Bab ini akan menjelaskan tentang utility utility tersebut. Baca tentang utility, download sampel (pdf)

Bab XXI Security
Prosedur keamanan atau security merupakan hal yang sangat penting didalam operasional sebuah sistem. Bab ini akan menjelaskan bagaimana setup dan konfigurasi sistem compiere. Baca tentang Security, download sampel (pdf)

=================
Untuk pemesanan Buku "Panduan Belajar Compiere"
Silahkan menghubungi:
Yustilawati,
Email: yustilawati@yahoo.com atau sales@alphamedia.co.id
Telephone: 0274 7450597

Harga :
Rp 200.000,-

( Harga tidak termasuk CD program dan belum termasuk Ongkos kirim )
=================

No comments: