Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Sunday, October 26, 2008

Presentation VS Training

Saya sering diminta sebuah perusahaan untuk memberikan presentasi tentang Compiere atau Adempiere kepada perusahaan tersebut. Tujuannya tentu saja karena perusahaan tersebut ingin mengetahui apakah Compiere cocok / sesuai untuk digunakan di perusahaan yang bersangkutan.

Untuk perusahaan yang baru mengenal Compiere, umumnya terlebih dahulu saya akan menawarkan kepada mereka untuk ikut "Training". Lho, minta presentasi kok malah disuruh training?? (mungkin itu pertanyaan sebagian orang).


Saya berpendapat bahwa waktu 1-2 jam presentasi tidak lah cukup untuk mengupas tuntas, apakah suatu ERP benar benar Cocok untuk suatu Perusahaan. Karena Setiap perusahaan memiliki keunikan tersendiri. Dengan mengikuti 1 hingga 2 hari training, mereka akan memiliki waktu yang cukup untuk mengetahui serta mengevaluasi apa saja yang sesuai dengan bisnis proses di perusahaan mereka, apa saja yang kurang sesuai, disamping itu mereka bisa mengeksplore kelebihan kelebihan yang ada pada Compiere untuk bisa lebih meningkatkan kinerja di perusahaan mereka.

ERP adalah sebuah software yang kompleks, jadi sebelum melangkah lebih jauh kepada implementasi, harus betul betul dipahami apa yang bisa diakomodir, apa yang tidak, dan apa yang harus di modifikasi, dsb. Jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung...

by: agung_bs@yahoo.com

No comments: