Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Sunday, November 2, 2008

Buku Panduan Belajar Compiere

Buku Panduan Belajar Compiere
Sejak kami menampilkan Profil buku ini di blog, banyak sekali email yang masuk yang menanyakan tentang Buku Panduan ini.
Buku ini sebenarnya adalah Buku Panduan dari Training Compiere yang kami selenggarakan, namun pada perjalanannya banyak sekali yang menginginkan buku tersebut.

Beberapa pertanyaan diantaranya adalah menanyakan apa bedanya Buku Panduan ini dengan Buku tentang Compiere yang sudah beredar di pasaran.
Saya bisa terangkan bahwa mungkin agak berbeda dengan buku lain yang sudah beredar di Pasaran tersebut yang memang dirancang untuk konsumsi public, dari ketebalan nya saja sudah beda buku Panduan versi terakhir ini sudah hampir 640 halaman (dan mungkin terus bertambah). Dari segi isi juga beda, buku kami lebih ditujukan untuk seorang pemula yang ingin belajar Compiere, sehingga untuk orang yang sudah banyak tau mungkin justru merasa buku kami terlalu panjang lebar dan bertele tele, namun bagi pemula ternyata amat sangat bermanfaat.


Karena dibuat sambil Training berjalan, buku kami juga masih banyak kekurangan disana sini, seperti dari sisi penerjamahan dan tata bahasa, namun pada setiap session training kami selalu berusaha melakukan evaluasi untuk kemudian melakukan revisi dan perbaikan perbaikan. Mengenai isi, kurang lebih adalah penjalasan lebih detil dari yang ada di blog. Untuk paket paket aplikasi yang ada didalamnya seperti Material Management, Procureent, Order Management, dll hanya dijelaskan operasional aplikasi nya di compiere, mengenai penjelasan lebih lanjut umumnya akan diberikan pada saat Training.
Sehingga yang kami sarankan adalah mengikuti trainingnya, dibanding hanya membeli bukunya saja.

Mengenai Isi Buku tersebut, adalah terdiri dari:
Daftar isi
Bab I Pendahuluan
Bab II Instalasi Compiere
Bab III Navigasi Compiere
Bab IV Seting Awal dan Seting Dasar Compiere
Bab V Business Partner
Bab VI Product
Bab VII Pricing
Bab VIII Purchasing
Bab IX Material Management
Bab X Sales
Bab XI TAX (Pajak)
Bab XII Payment, Receipt dan Open Item
Bab XIII Performance Analysis (Accounting)
Bab XIV Costing
Bab XV Request
Bab XVI Projecst
Bab XVII Services
Bab XVIII Info Dan Reporting
Bab XIX Fungsi Multi
Bab XX Utilities
Bab XXI Security
Kami masih terus berusaha menyempurnakan buku tersebut agar bisa menjadi buku panduan yang betul betul memenuhi kebutuhan seluruh pengguna Compiere yang ingin belajar Compiere.
Meskipun begitu, kami tetap menyarankan untuk mengikuti Trainingnya sebagai sarana paling efektif untuk belajar, dibanding hanya membeli buku nya saja. Namun kami juga tidak ingin menghalangi keinginan orang untuk belajar Compiere. Sehingga bagi yang berminat untuk mendapatkan buku panduan belajar Compiere tersebut, Silahkan menghubungi staff dari kantor kami yang di jogja yaitu yustilawati@yahoo.com . Harga buku adalah Rp 200 ribu termasuk CD software dan ongkos kirim pulau Jawa.
Regards,
agung_bs@yahoo.com
-----------------------
Baca Juga : Panduan Belajar Compiere

No comments: