Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Thursday, August 13, 2015

ADempiere World Announcement: Portal Baru ADempiere

Hari ini ada pengumuman penting dari founder ADempiere : Victor Perez Juare. Yaitu tentang Portal ADempiere yang baru. Dimana ini menjadi langkah baru Adempiere setelah mer rilis versi 380, yang juga  menegaskan komitmen dari komunitas di balik proyek Bazaar besar ADempiere.

Para pendukung ADempiere telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk membangun sebuah situs profesional dan informatif untuk solusi bisnis tempat di mana publik akan menemukan semua informasi yang diperlukan untuk mengevaluasi ADempiere.

Portal ini menawarkan gambaran dari sejarah, fungsi, fitur, manfaat dan kisah sukses di ADempiere, tetapi juga memungkinkan untuk secara cepat men-download installer, akses cepat ke sourc-ecode, pelacakan bug dan browsing forum untuk belajar dari organisasi / perusahaan lain yang telah menggunakan Adempiere di seluruh dunia.

Adempiere akan berpindah dari repositori SourceForge yang bersejarah ke www.github.com/Adempiere untuk mendapatkan sistem kontrol yang lebih profesional dan aman.
www.github.com  telah menjadi tuan rumah ratusan proyek open source dengan ribuan pengembang yang bekerja aktif dan kolaboratif untuk keberhasilan proyek mereka.

Untuk distribusi, Adempiere memindah distribusi binari nya ke http://www.bintray.com/adempiere yang juga menjadi server dari banyak project opensource yang lain.


Saat ini sedang dilakukan proses migrasi informasi dari forum sourceforge ke platform baru untuk tetap menyimpan pengetahuan yang telah dihasilkan selama 10 tahun disana,

Sebuah chat room untuk developer telah dibuat, agar dapat digunakan untuk ber kolaborasi pada pengembangan Adempire di masa depan. Alamat dari chatroom ada di http://gitter.im/adempiere

Adempire juga telah menciptakan program sertifikasi untuk menjamin kualifikasi dan kemampuan partner / konsultanAdempiere. Menggabungkan rencana pelatihan untuk melatih para ahli di konsultan ADempiere yang menerapkan praktik bisnis terbaik dalam proses penjualan, manajemen distribusi, supply chain, manufaktur, pengendalian produksi, manajemen keuangan dan sumber daya manusia.

ADempiere juga membangun sebuah proses kontribusi yang sangat sukses dengan mengintegrasikan fitur terbaik dari bisnis dan divalidasi dalam implementasi yang sukses, memungkinkan customer/pengguna mendapat manfaat yang tidak didapat dari  produsen software proprietary karena proyek ini akan dipimpin oleh publik, customer/pengguna mendikte perbaikan dan fungsi untuk versi masa depan.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://adempiere.net/web/guest/articles

Salam,

Agung Budi Santosa
fb: Adempiere Idempiere study group Indonesia
Forum ADempiere Indonesia & Idempiere Indonesia


No comments: