Welcome To www.adempiere.web.id

This blog is in Indonesian Language, to read in English please use google translate
-------------------------------------------------------------------------
Assalamu allaikum Wr Wb
Selamat datang di www.adempiere.web.id, tempat untuk berbagi informasi Komunitas ADempiere Indonesia , serta sharing informasi Software ERP (Enterprise Resource Planning)berbasis Opensource khususnya Adempiere / iDempiere dan OpenBravo. Semoga informasi yang ada di blog ini, bisa bermanfaat.
Wassalam
Agung Budi Santosa
.>>> [ BACK TO HOME ] <<<.

Friday, April 11, 2008

COMPIERE 3

by agung_bs@yahoo.com

Compiere 3




Saat ini Compiere sudah sampai pada versi 3.0 dimana terdapat perbedaan perbedaan dibanding versi versi sebelumnya (versi 1 dan versi 2), beberapa kelebihan yang ada di Compiere 3 adalah :

Return Management
Additional Financial Reporting Templates
Improve Swing Client Usability
Enhance Security
Improved Search
Data Dictionary Functionality Enhancement
Installation Ease
Updated Installation Instruction
Database Certification
Source Code
Overall Quality

LISENSI COMPIERE 3,
Berbeda dengan versi versi sebelumnya, Compiere 3 memiliki 3 macam lisensi yang berbeda yaitu:

Compiere Community Edition, didistribusikan dibawah lisensi GPL Opensource sehingga bisa digunakan secara gratis. Perbedaan Community Edition dibanding dengan yang lain adalah tidak memiliki migration tools serta tidak disupport oleh Compiere, Inc.

Compiere Standard Edition,
didistribusikan dibawah lisensi GPL Opensource dan lisensi ini di backup dengan quality support, termasuk akses ke Compiere Technical support services, migration tools dan Service Pack releases.

Compiere Professional Edition,
diperuntukkan bagi perusahaan menengah keatas yang memerlukan fungsionalitas system terbaik, dan di di support oleh Compiere, Inc atau Compiere Authorize Partner. Compiere Professional Edition memiliki kelebihan arsitektur berbasis web (interactive web architecture) yang memungkinkan anda mengakses Compiere melalui web. Di versi 2.5 ke atas, Web UI memang sudah ada namun dalam versi Beta. Berbeda dengan Web UI di release 2, Web UI di release ini dikembangkan seluruhnya dengan menggunakan Google Web Tools (GWT). Web UI ini sangat bermanfaat bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang di daerah yang tidak memiliki jaringan yang memadai untuk menggunakan client side application berbasis Swing. Web UI ini memiliki hampir semua fitur yang dapat ditampilkan di versi Swing. Kenapa dikatakan hampir semua? Karena masih ada beberapa window dan form yang belum tersedia di format ini.


by: agung_bs@yahoo.com
==================

Baca Tutorial Selanjutnya -> Intalasi Compiere 3

No comments: